PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN ADVERTISING DAN GREEN BRAND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2013/2014 dan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Konsumen Air Minum Kemasan Mer

Authors

  • Muhamad Ridwan
  • Achmad Fauzi DH
  • Aniesa Samira Bafadhal

Abstract

This research aimed to determine: 1) The influence of Green Products on Purchasing ADES; 2) The effect of Green Advertising on Purchasing Decision on Consumers of water packaging ADES; 3) Green Brand Influence on Purchase Decision on Consumers which water packaging ADES; and (4) The Influence of Green Product, Green Advertising and Green Brand on Purchasing Decision on consumers of Consumers of water packaging ADES. This research use explanatory research with qualitative approach, and  instrument of this research is using questionnaire. The sample used is 115 respondents who are students of the Department of Business Administration Science Force 2013/2014 and 2014/2015 Faculty of Administration Sciences Brawijaya University which consumers of water packaging ADES. Insturument validity test using Product Moment Pearson, and the reliability test using Alpha Cronbach. Multiple regression analysis is used to test the hypothesis of this research.

Kеywords: Green Product, Green Advertising, Green Brand and Purchase Decision

ÐBSTRÐK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Green Product terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk air minum dalam kemasan merek ADES; 2) Pengaruh Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk air minum dalam kemasan merek ADES; 3) Pengaruh Green Brand terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk air minum dalam kemasan merek ADES; dan (4) Pengaruh Green Product, Green Advertising dan Green Brand terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk air minum dalam kemasan merek ADES . Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kualitatif, di mana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Sampel yang digunakan berjumlah 115 orang responden yang merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2013/2014 dan 2014/2015 Fakultas Ilmu Adminitrasi Universitas Brawijaya konsumen air minum dalam kemasan merek ADES. Uji validitas insturumen menggunakan rumus korelasi Product Moment Pearson, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini.

Kаtа Kunci: Green Product, Green Advertising, Green Brand dan Keputusan Pembelian


Downloads

Published

2018-02-05

Issue

Section

Articles