PENGARUH PROMOSI JABATAN DAN INSENTIF TERHADAP MOTIVASI KERJA (Studi pada Karyawan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Malang)

Authors

  • Khusnul Khotimah

Abstract

The purpose of this study was to describe the influence of Promotion Office and Incentives,  simultaneously and partially on work Motivation. This type of research is explanatory research with a quantitative approach. The sample in this study as many as 56 employees who are employees working at PT. PLN (Persero) Distribution of East Java, Malang area. Analysis of the data used in this research is descriptive analysis, linear regression. Engineering samples are used is saturated sample technique. The results showed that the promotion positions and incentive simultaneously influence on work motivation on employee PT. PLN (Persero) Distribution of East Java, Malang Area by 68.3%. Position promotion has partial effect on work motivation of 0.048, and Incentives has a partial effect on work motivation of 0.386. From the overall results it can be concluded that the independent variables Promotion Office and incentives  has a significant influence on work motivation simultaneously and partially, and of the two independent variables that have a dominant influence on work motivation is the incentive for having beta coefficient and t the greatest.

Keyword : Promotion Office, Incentives, Work Motivation

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh Promosi Jabatan  dan Insentif, secara simultan dan parsial terhadap Motivasi Kerja. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 56 karyawan yang merupakan karyawan yang bekerja pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Malang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, linier berganda. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik sampel jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Jabatan dan Insentif mempunyai pengaruh secara simultan terhadap Motivasi Kerja pada karyawan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Malang sebesar 68,3%. Promosi Jabatan mempunyai pengaruh secara parsial terhadap Motivasi Kerja sebesar 0,048, dan Insentif mempunyai pengaruh secara parsial terhadap Motivasi Kerja sebesar 0,386. Dari hasil keseluruhan dapat disimpulkan bahwa variabel bebas Promosi Jabatan dan Insentif mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Motivasi Kerja secara simultan dan parsial, dan dari kedua variabel bebas tersebut yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap Motivasi Kerja adalah Insentif karena mempunyai nilai koefisien beta dan t hitung paling besar.

Kata Kunci : Promosi Jabatan, Insentif, Motivasi Kerja

Downloads

Published

2015-08-19

Issue

Section

Articles