UPAYA PENGEMBANGAN E-BUSINESS DALAM PEMASARAN PRODUK SECARA INTERNASIONAL (Studi pada Akademi Bisnis Online Indonesia Surabaya)

Authors

  • Hifzhan Frima Thousani

Abstract

The objective of this research is to examining the process of E-Business development to marketing the product internationally, and to analyze the efforts of implementing tactic strategy to be succeed in E-Business by Akademi Bisnis Online Indonesia. The type of this research is explanatory research with qualitative approach. Location of the research was conducted in Akademi Bisnis Online Indonesia, jalan Menanggal Utara no.46 Surabaya. The sampling technique of this research is collecting all information needed by conducting interview with the founder of Akademi Bisnis Online Indonesia. Akademi Bisnis Online Indonesia has implemented tactic strategies to be succeed in E-Business. The following strategy is focus, text banner, making two-level affiliation, utilizing email, writing article, E-Marketing, and communicate instantly with the customers. Those are proved by the increase of revenue and client of Akademi Bisnis Online Indonesia.

Key Word : E-Business, E-Marketing, Product Marketing, International Marketing

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan proses pengembangan e-business dalam pemasaran produk secara internasional yang dilakukan oleh Akademi Bisnis Online Indonesia Surabaya, serta untuk mendeskripsikan dan menganalisis upaya strategi taktis untuk sukses dalam e-business, tercapainya pemasaran produk/jasa yang dilakukan oleh Akademi Bisnis Online Indonesia di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan mendeskripsikan dan menganalisis tentang implementasi pengembangan e-business dalam pemasaran produk secara internasional yang dilakukan oleh Akademi Bisnis Online Indonesia Surabaya. Lokasi penelitian ini dilakukan di Akademi Bisnis Online Indonesia, jalan Menanggal Utara no.46 Surabaya. Teknik pengumpulan data dalam penelitan ini dilakukan melalui penelitian lapangan untuk mendapatkan informasi maupun data dengan terjun langsung ke objek yang dijadikan sasaran penelitian melalui wawancara, pengamatan, dan dokumentasi yang dapat memberikan data atau informasi yang berkaitan dengan masalah penelitian.

Kata Kunci : E-Business, E-Marketing, Pemasaran Produk, Pemasaran Internasional

Downloads

Published

2015-06-23

Issue

Section

Articles