IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PEMBERIAN KREDIT KETERKAITANNYA DENGAN PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN (Studi Pada PD. BPR Bank Jombang)

Authors

  • Bayu Arno Raganto

Abstract

The association Lending System Implementation With Employee Performance (Studies in PD. BPR Bank Jombang). This research is motivated by the observation that researchers assess the role of information system for the Bank in improving employee performance. This research paper aims to discuss problems that banking credit information system, which is implemented by the PD. BPR Bank Jombang, this study also focuses on the employee's performance in addressing the problem and create solutions to problems that occur in the credit information system is implemented.. In this study sampled PD. BPR Bank Jombang. This research using qualitative methods with a descriptive approach. Results from the study indicate that the quality of credit information systems used by the PD. BPR Bank Jombang can be said to have met the safety standard, effective and efficient.

Keywords: information systems, credit, performance, PD. BPR Bank Jombang.

Abstrak:

Implementasi Sistem Pemberian Kredit Keterkaitannya Dengan Kinerja Karyawan (Studi Pada PD. BPR Bank Jombang). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peranan sebuah sistem informasi bagi Bank dalam meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan mengetahui sistem informasi perkreditan perbankan, yang diimplementasikan oleh PD. BPR Bank Jombang, penelitian ini juga berfokus pada kinerja karyawan dalam mengatasi masalah dan membuat solusi masalah yang terjadi pada sistem informasi perkreditan yang diimplementasikan. Dalam penelitian ini mengambil sampel di PD. BPR Bank Jombang. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas dari sistem informasi pemberian kredit yang digunakan oleh PD. BPR Bank Jombang dapat dikatakan telah memenuhi standar keamanan, efektif dan efisien.

Kata kunci: sistem informasi, perkreditan, kinerja, PD. BPR Bank Jombang.

Downloads

Published

2014-11-14

Issue

Section

Articles