PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA (Survei pada Warga RW 2, Kelurahan Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya yang Tinggal di Sekitar PT Vitapharm)

Authors

  • Heri Iswanto

Abstract

This study aimed to describe and analyze the effect of simultaneously or individually of Community Support variable, Environment variable, and Products variable to Corporate Image variable. This research used explanatory research with quantitative approach. Documentation and data collection used a questionnaire that distributed to 72 respondents, that is RW 2 Society, Panjang Jiwo Subdistrict, Tenggilis Mejoyo District, Surabaya City who lived around PT Vitapharm. Multiple linear regression analysis used in this study. The results of this study indicate that the Community Support variable, Environment variable and Product variable simultaneously affect the Corporate Image variable. The study also found that Community Support variable did not have significant impact and Environment variable and Product variable significant effect on the Corporate Image variable. Keywords: Corporate Social Responsibility, Community Support, Environment, Product, Imag Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri variabel Dukungan kepada Masyarakat, Lingkungan Hidup, dan Produk terhadap Citra Perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner yang disebarkan pada 72 orang responden yang merupakan warga RW 2, Kelurahan Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya yang tinggal di sekitar PT Vitapharm. Analisis regresi linear berganda digunakan dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Dukungan kepada Masyarakat, Lingkungan Hidup dan Produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap Citra Perusahaan. Penelitian ini juga menemukan bahwa variabel Dukungan kepada Masyarakat tidak berpengaruh signifikan dan variabel Lingkungan Hidup dan Produk berpengaruh signifikan terhadap Citra Perusahaan. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Dukungan kepada Masyarakat, Lingkungan Hidup, Produk, Citra

Downloads

Published

2014-08-22

Issue

Section

Articles