PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen The Body Shop Mall Olympic Garden Malang)

Authors

  • Mayang Pradma Putripeni

Abstract

The research aims to know that influence of green marketing on brand image and customers’ purchase decision of The Body Shop in Olympic Garden Mall Malang. This research is an explanatory research. There are 119 respondents as sample of this research by using simple random sampling method. The data collection method conducted by questionnaire. The data was analyzed by using path analysis. Results showed that Product, Price, and Place have positive and significant influence on Brand Association and Structure of The Purchase Decision, Brand Association has positive and significant influence on Structure of The Purchase Decision, whereas the Promotion has a positive influence but not significance on Brand Association and Structure of The Purchase Decision.

Keywords: green marketing, brand image, purchase decision

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing terhadap citra merek dan keputusan pembelian pada konsumen The Body Shop Mall Olympic Garden Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan. Sampel sebanyak 119 orang responden yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product, Price, dan Place memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Asosiasi Merek dan Struktur Keputusan Pembelian, Asosiasi Merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Struktur Keputusan Pembelian, sedangkan Promotion memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap Asosiasi Merek dan Struktur Keputusan Pembelian.

Kata kunci: green marketing, citra merek, keputusan pembelian

Downloads

Published

2014-05-09

Issue

Section

Articles