PENERAPAN PERSONAL SELLING (PENJUALAN PRIBADI) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi pada PT Adira Quantum Multifinance Point of Sales (POS) Dieng Computer Square Malang)

Authors

  • Mega Fareza Dellamita

Abstract

This study aims to identify and explain the application of personal selling in order to increase sales in PT Adira Quantum Multifinance Point of Sales (POS) Dieng Computer Square Malang. This research is descriptive. The purpose of this descriptive study is to create a description, picture, or painting in a systematic, timely and accurate information on the facts, the nature of the relationship between the phenomena investigated. Data collection techniques in this study is the depth Interviews, Direct Observation, and Documentation. The results of this study indicate that: 1) Application of Personal Selling (Personal Sales) as a medium of communication that is appropriate to the company's marketing strategy is done with the right target by Adira Companion (SA) to achieve a goal that will be met. 2) Personal selling to attract buying interest potential customers, by performing a preliminary approach, presentation and demonstration, overcoming objections, closing the sale.
3) By way of a visit to prospective and existing customers into consumer and by always giving a description of the products and services offered credit is a step taken Companion Adira (SA) to achieve increased sales of the company PT.Adira Multifinance Quantum Point of Sales (POS) Dieng Computer Square Malang.

Keywords: Personal Selling, Sales Improvement

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan penerapan personal selling sehingga dapat meningkatkan penjualan di PT Adira Quantum Multifinance Point of Sales (POS) Dieng Computer Square Malang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Tujuan dari penelitian deskriptif ini adalah untuk membuat deskripsi, gambaran, atau lukisan secara sistematis, aktual dan akurat mengenai fakta – fakta, sifat – sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Wawancara Mendalam, Observasi Langsung, dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Penerapan Personal Selling (Penjualan Pribadi) sebagai salah satu media komunikasi yang tepat dalam strategi pemasaran perusahaan yang dilakukan dengan tepat sasaran oleh Sahabat Adira (SA) untuk mencapai suatu target yang dipenuhi. 2) PT.Adira Quantum Multifinance Point of Sales (POS) Dieng Computer Square Malang mempunyai langkah – langkah yang dilakukan personal selling untuk menarik minat beli calon konsumen, dengan melakukan Pendekatan pendahuluan, presentasi dan peragaan, mengatasi keberatan , menutup penjualan. 3) Dengan cara melakukan kunjungan terhadap calon konsumen maupun yang sudah menjadi konsumen dan dengan cara selalu memberikan penjelasan mengenai produk dan jasa kredit yang ditawarkan merupakan suatu langkah yang dilakukan Sahabat Adira (SA) untuk mencapai penjualan yang meningkat terhadap perusahaan PT.Adira Quantum Multifinance Point of Sales (POS) Dieng Computer Square Malang.

Kata Kunci : Personal Selling, Peningkatan Penjualan.

Downloads

Published

2014-04-22

Issue

Section

Articles