ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM REKRUTMEN, SELEKSI, PENEMPATAN KERJA, DAN PELATIHAN KARYAWAN (Studi pada Karyawan Biro Perjalanan Umum Rosalia Indah)

Authors

  • Erwin Nurhuda

Abstract

Public transport is one of the requirements for the community in the travel activities to do, both activities at close range or long range. In order to realize the ground transportation service provider of safe, comfortable, and backed with excellent service, Biro Perjalanan Umum Rosalia Indah focusing on the fulfillment of the qualified employee in order to provide the best service to its loyal customers. The aim of this research is to analyze and describe what about the company. In addition to describe and analyzes about the recruitment, selection, job placement, and training for employee in an effort to get employee are high competent in implementing the job. Policies are implemented and the implementation of these policies in the recruitment, selection, placement, and training of employee can run well based on the company's needs for labour, BPU Rosalia Indah will get employee who are competent and fit the needs of the company.

Keyword: Recruitment, Selection, Job Placement, and Employee Ttraining

Abstrak

Transportasi umum menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat dalam berpergian untuk melakukan aktifitasnya, baik aktifitas jarak dekat maupun jarak jauh. Dalam rangka mewujudkan penyediaan jasa transportasi darat yang aman, nyaman, dan didukung dengan layanan yang prima, Biro Perjalanan Umum Rosalia Indah memfokuskan pada pemenuhan karyawan yang berkualitas agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan setianya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisa bagaimana tentang kebijakan perusahaan. Selain itu juga untuk mendeskripsikan dan menganalisa tentang pelaksanaan dari rekrutmen, seleksi, penempatan, dan pelatihan karyawan dalam upaya untuk mendapatkan karyawan yang berkompetensi tinggi dalam melaksanakan pekerjaannya. Kebijakan yang diterapkan maupun pelaksanaan dari kebijakan tersebut dalam proses rekrutmen, seleksi, penempatan kerja, dan pelatihan karyawan dapat berjalan dengan baik apabila didasarkan pada kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja, maka BPU Rosalia Indah akan mendapatkan karyawan yang berkompetensi dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kata kunci: Rekrutmen, Seleksi, Penempatan Kerja, dan Pelatihan Karyawan

Downloads

Published

2014-04-14

Issue

Section

Articles