PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis Progam Studi Administrasi Bisnis angkatan 2014 konsumen Air Mineral Aqua )

Authors

  • Ermawan Galih Prasetya
  • Edy Yulianto
  • Sunarti Sunarti

Abstract

Along with the progress of science and technology that is growing in the global era, the business world in Indonesia is growing rapidly. This causes the competition to happen more sharply. The target consumer in a business is the key to winning the competition, and thus some factors arise from the purchase decision. The purpose of this research is to know and explain the influence of Brand Image factor which consist of Citra Pembuat (X1), User Image (X2), Product Image (X3), and together and partially to Purchase Decision (Y). This research uses explanatory research method with quantitative approach. The location of this research is in Faculty of Business Administration Science Universitas Brawijaya. Jl. MT. Haryono 163 Malang. Data collection technique used is Purposive Sampling technique. Samples taken as many as 79 students of Faculty of Business Administration Science. The analysis used is descriptive analysis, multiple linear regression analysis, and partial regression analysis.

Kеywords: Creator Image, User Image, Product Image, Purchase Decision

ÐBSTRÐK

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang dalam era global, dunia bisnis di Indonesia berkembang secara pesat. Hal ini menyebabkan persaingan terjadi semakin tajam. Konsumen sasaran dalam suatu bisnis merupakan kunci utama dalam memenangkan persaingan dengan demikian timbullah beberapa faktor dari keputusan pembelian. Dengan demikian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh faktor Brand Image yang terdiri dari Citra Pembuat (X1), Citra Pemakai (X2), Citra Produk (X3), dan secara bersama-sama dan parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y).   Penelitian ini menggunakan metode explanatory research (penelitian penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini berada di Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya. Jl. MT. Haryono 163 Malang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling. Sampel yang diambil sebanyak 79 mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan analisis regresi parsial.

Kаtа Kunci: Citra Pembuat, Citra Pemakai, Citra Produk, Keputusan Pembelian

 

Downloads

Published

2018-09-28

Issue

Section

Articles