ANALISIS PERSEPSI KEMANFAATAN, KEMUDAHAN, KUALITAS DAN HARGA TRANSPORTASI ONLINE SEBAGAI SARANA PENUNJANG AKSESIBILITAS WISATAWANDI KOTA MALANG

Authors

  • Arizky Kautsar Ramadhanu
  • Supriono Supriono

Abstract

The purpose of this study is to Analyze and Explain about the perception of tourists who are on the online transport. As a tool to support the accessibility of tourists in Malang. in this study researchers used a mixed method by combining qualitative and quantitative approaches in order to obtain mutually reinforcing results. In this study the focus is the main reason tourists using online transportation of the perception of tourists on the factors of inhibition and support of online transportation to be one of the accessibility of tourists in Malang. The result, from 100 respondents 49 main reasons to use online transportation because of the ease of using online transport in all conditions. The most common inhibiting factor is the presence of gaps with conventional transport. As for the most supporting factors mentioned by the respondent is its easy use in all conditions.

Keywords: Online Transportation and Tourist Accessibility

ÐBSTRÐK

Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisis dan Menjelaskan tentang persepsi wisatawan yang ada di terhadap transportasi online. Sebagai saranan penunjang aksesibilitas wisatawan di Kota Malang. dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode campuran dengan mengkombinasikan pendekatan kualitatif dan pendekata kuantitatif demi mendapatkan hasil yang saling menguatkan. Pada penelitian ini yang menjadi fokus adalah alasan utama wisatawan menggunakan transportasi online persepsi wisatawan mengenai faktor-faktor penghambat dan pendukung transportasi online menjadi salah satu aksesibilitas wisatawan di Kota Malang. Hasilnya, dari 100 responden 49 alasan utama menggunakan transportasi online karena kemudahan menggunakan transportasi online disegala kondisi. Faktor penghambat yang paling banyak disebutkan adalah adanya kesenjangan dengan transportasi konvensional. Sedangkan untuk faktor pendukung yang paling banyak di sebutkan oleh responden adalah penggunaanya yang mudah di segala kondisi.

Kаtа Kunci: Transportasi online dan Aksesibilitas Wisatawan


Downloads

Published

2018-07-24

Issue

Section

Articles