PENGARUH CITRA MEREK INTERNASIONAL (INTERNATIONAL BRAND IMAGE) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Pembeli Sepatu Nike Running di Mall Olympic Garden Kota Malang)

Authors

  • Rezza Aulia Putra
  • Suharyono Suharyono
  • Edy Yulianto

Abstract

This research was to determine the effect of International Brand Image and Products Quality to Buying Decisions. There are independent variables in this research which is International Brand Image and Products. There is also a dependent variable which Buying Decisions. Research manifold quantitative explanatory research. The research location is situated on the official store Nike in Mall Olympic Garden. It takes 116 respondents who are the buyers of Nike Running shoes that research becomes feasible with a sampling technique called purposive sampling. The result of the reserch that has benn done, with multiply and partially linear rgression analysis showing the significant influences of independent variables to dependent variable.

Key Word : International Brand Image, Quality of Products, Purchase Decisions.

ABSTRAK

Penelitian ini disusun bertujuan mengetahui pengaruh Citra Merek Internasional (International Brand Image) dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Terdapat variabel bebas pada penelitian ini yakni Citra Merek Internasional (International Brand Image) dan Kualitas Produk. Terdapat juga variabel terikat pada penelitian ini yakni Keputusan Pembelian. Penelitian berjenis penelitian eksplanatori kuantitatif. Lokasi penelitian terletak pada oficial store Nike di Mall Olympic Garden Kota Malang. Dibutuhkan 116 responden yang merupakan pembeli dari sepatu Nike Running agar penelitian menjadi layak dengan teknik pengambilan sampel yang disebut purposive sampling. Didapat hasil dari penelitian yang telah dilakukan, dengan analisis regresi linier secara berganda maupun parsial yang menunjukkan pengaruh signifikan variabel bebas terhadap variabel terikat.

Kata Kunci : Citra Merek Internasional, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.

Downloads

Published

2017-02-09

Issue

Section

Articles