PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN SURVEY PADA KONSUMEN PT PEGADAIAN CABANG MALANG KANTOR BLIMBING

Authors

  • Syaifuddin Romadhoni
  • Wilopo Wilopo
  • Sunarti Sunarti

Abstract

Research purpose is finding out about consumer perception influence, attention, comprehension, and memory altogether or alone to company image, and also finding out which perception (attention, comprehension, and memory) which is dominantly influence company image. Research type used is explanatory research with quantitative approach and using survey research method. Sample in this research are 116 respondents using accidental sampling. Questionnaire date research collection. Analysis date used is descriptive analysis and multiple linear regression analysis and partial regression analysis. Multiple linear regression result shows that independent variable includes attention, comprehension, and memory, play significant role to dependent variable, which is company image. Conclusion from this research shows there is influence of attention, comprehension, and memory altogether to company image. Alone in single variable, there are attention, comprehension, and memory has significant influence to company image.

Key word: Promotion Mix, Sales Volume

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen perhatian, pemahaman dan ingatan secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri terhadap citra perusahaan dan untuk mengetahui variabel persepsi mana (perhatian, pemahaman, dan ingatan) yang berpengaruh paling dominan terhadap citra perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode penelitian survei. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 116 responden  dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Metode pengumpulan data kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda serta analisis regresi parsial. Hasil analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa veriabel-variabel bebas meliputi Perhatian, Pemahaman, dan Ingatan berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat, yaitu citra perusahaan. Dalam penelitian ini dapat diketahui secara sendiri-sendiri ketiga variabel bebas yang meliputi Perhatian, Pemahaman, Ingatan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Citra Perusahaan.

Kata kunci: Perhatian, Pemahaman, Ingatan

 

Downloads

Published

2016-11-21

Issue

Section

Articles