PENGARUH INTERNATIONALsBRANDSIMAGE DAN,KUALITASdPELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Surveidpada Pelanggan Starbucks di Tunjungan Plaza Mall Surabaya)

Authors

  • Isnadiya Safitri
  • . Suharyono
  • Dahlan Fanani

Abstract

The aim of this research tofind out partial and simultaneous influence between,International Brand Image and Service,Quality towards Customer Satisfaction. Thettype of this research,byeexplanatory, research with quantitative,approach. Data analysis techniques,usedImultiple linear,regressionganalysis with the tEtest,and FKtest. Resultishows that, there is a partial influence on International BrandiImage and Service,Quality towards CustomeruSatisfaction. It showneby the result of t counting,as much as,3.712 on International,Brand,Image and 6.200,ongService,Quality. The effecteis significant because t counting,is bigger than t table, as much as 1.981. Also, there is simultaneous influence from independent variable towards Customer,Satisfaction shown by F counting, as much as 79.820. The result is significant because F counting,is bigger than F table, as much as 3.706.

Keyword : International,Brand,Image, Service,Quality, Customer Satisfaction.

ABSTRAK

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh secara parsial,maupun,bersama-sama antara variabel International Brand,Image,dan Kualitas,Pelayanan terhadap Kepuasan,Pelanggan. Jenis penelitian yang adalah penelitian,penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis datakmenggunakan analisis,regresi linier berganda dengan uji t,dan uji F. Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial,pada International Brand Image,dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan,Pelanggan yang ditunjukkan oleh hasil t hitung,sebesar 3.712 padapvariabel International Brand Image dang6.200 pada variabel Kualitas,Pelayanan, maka hasil pengaruh adalah signifikan karena t hitung lebih besar daripada t tabel,yakni sebesar 1.981. Serta terdapat pengaruh secaradbersama-sama dari variabel bebas terhadap Kepuasan,Pelanggan yang ditunjukkan oleh hasil F hitung,sebesar 79.820, maka hasil pengaruh adalah signifikan karena F,hitung lebih besar daripada F tabel,yakni sebesar 3.076.

Kata Kunci : International Brand Image, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.


Downloads

Published

2016-09-21

Issue

Section

Articles