PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (StudiapadafPelanggan Food and Beverage 8 Oz Coffee Studio Malang)

Authors

  • Achmad Safrizal Yafie
  • . Suharyono
  • Yusri Abdillah

Abstract

The aim of this study is to examine the effect of product quality and service quality to customer satisfaction. The type of research is explanatory with quantitative approach. The number of sample in this study amounted to 84 respondents who are customers of 8 Oz Coffee Studio Malang. Sampling technique used in this research is purposive sampling technique. Analysis of the data uses descriptive statistics and multiple linear regression analysis. The data collection was done by distributing questionnaires that have been tested for validity and reliability. The results show that Product Quality and Service Quality significantly influence Customer Satisfaction both simultaneously and partially

Keywords : Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 84 responden yang merupakan pelanggan 8 Oz Coffee Studio Malang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam peneltian ini menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Produk dan Kualitas Jasa berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan baik secara simultan dan parsial

Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Jasa, Kepuasan Pelanggan

Downloads

Published

2016-06-24

Issue

Section

Articles