ANALISIS BIAYA PEMASARAN SEBAGAI SALAH SATU ALAT UNTUK PENGENDALIAN BIAYA KOMERSIAL (Studi Pada PT Pangan Lestari Finna Malang 2012)

Authors

  • Halim Hartono Setiawan

Abstract

This study is based on the problem how to control the costs faced by many companies. The use of marketing cost analysis aimed to determine how effective the company's marketing strength with the release of the allocation of marketing costs and also to determine how much control companies in managing marketing costs. This research is a descriptive study with a research object PT Pangan Lestari Finna Malang. Products manufactured by the company are of many kinds and also in selling a product costs needed to support the success of these products until sold. The higher the number of products sold higher the cost to be incurred by the company.

Keywords: Cost, Marketing, Products.

ABSTRAK

Penelitian ini didasarkan atas masalah cara kontrol biaya-biaya yang banyak dihadapi oleh perusahaan. Penggunaan analisis biaya pemasaran ditujukan untuk mengetahui seberapa efektif kekuatan pemasaran perusahaan dengan alokasi biaya pemasaran yang dikeluarkannya dan juga untuk mengetahui seberapa besar kontrol perusahaan dalam mengelola biaya pemasaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan obyek penelitian Perusahaan Pangan Lestari Finna Malang. Produk yang diproduksi oleh perusahaan ada bermacam macam dan juga dalam melakukan penjualan suatu produk dibutuhkan biaya-biaya untuk mendukung keberhasilan produk tersebut sampai dengan terjual. Semakin tinggi jumlah produk terjual semakin tinggi juga biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan.

Kata Kunci: Biaya, Pemasaran, Produk.

Downloads

Published

2014-08-12

Issue

Section

Articles