PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN SATISTFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY (Survei pada Pelanggan Produk Nu Skin di Distributor Resmi Perumahan Aluminium Kota Malang)
Abstract
This research intends to identify the influence of perceived value has been considered only to the perceived value of the customer, while able to increase brand satisfaction and loyalty. This research aims were to analyzed and explained the impact of Perceived Value (X1) and Satisfaction (X2) on Brand Loyalty (Y) partially or simultaneously on Customers of Nu Skin Product in Malang. Independent variables in this research are Perceived Value (X1), and Satisfaction (X2). Dependent variable in this research is Brand Loyalty (Y).The results of this reseach indicate that Perceived Value (X1) partially effect the Brand Loyalty (Y) with a significance value of t < α that is 0,030<0,05. Satisfaction (X2) partially effect the Brand Loyalty (Y) with a significance value of t < α that is 0,000 < 0,05. Perceived Value (X1) and Satisfaction (X2) has a significant effect simultaneously to the Brand Loyalty (Y) which can be seen from the significance value F < α that is 0,000 < 0,05 by giving 51,1% contribution based on Adjusted R Square value.
Keywords : Perceived Value, Satisfaction, and Brand Loyalty
ÐBSTRÐK
Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui peran perceived value yang dianggap hanya sebatas meningkatkan nilai yang dirasakan pelanggan, padahal mampu meningkatkan kepuasan dan loyalitas terhadap merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial maupun simultan Perceived Value (X1) dan Satisfaction (X2) terhadap Brand Loyalty (Y) Pelanggan Produk Nu Skin di Kota Malang. Variabel independen pada penelitian ini yaitu Perceived Value (X1) dan Satisfaction (X2). Variabel dependen dari penelitian ini adalah Brand Loyalty (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Perceived Value (X1) berpengaruh secara parsial terhadap Brand Loyalty (Y) dengan nilai signifikansi  t < α yaitu 0,030<0,05. Variabel Satisfaction (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Brand Loyalty (Y) dengan nilai siginifikansi t < α yaitu 0,000<0,05. Perceived Value (X1) dan Satisfaction (X2) berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap Brand Loyalty (Y) yang dapat dilihat dari nilai signifikansi F < α yaitu 0,000 < 0,05 dengan kontribusi yang diberikan sebesar 51,1 % yang diperoleh berdasarkan nilai Adjusted R Square.
Kata kunci : Perceived Value, Satisfaction, dan Brand Loyalty