PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Tahun Angkatan 2014/2015 dan 2015/2016 Pengguna Oppo Smartphone)

Authors

  • Fijar Fouratama
  • Zainul Arifin

Abstract

This study is aim to understand and explain : (1) Significance of the influence of corporate image variable (X1), consumers image variable (X2) and product image variable (X3) on consumer purchase decision (Y) all together; (2) Significance of the influence of  corporate image variable (X1) on consumer purchase decision (Y); (3) Significance of the influence of  consumers image variable (X2) on consumer purchase decision (Y); (4) Significance of the influence of  product image variable (X3) on consumer purchase decision (Y). The type of this research is explanatory research with quantitative approach. This study takes sample of 112 respondents of Undergraduate Students majoring in Business Administration Science Faculty of Administration Science Brawijaya University Year 2014/2015 and 2015/2016 Oppo Smartphone users, using purposive sampling technique. The data is collected by quisionnaire. Data analysis that is used descriptive analysis, classic assumption test, and multiple linier regression.

Keyword : Brand Image and Purchase Decision.

ÐBSTRÐK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan : (1) Signifikansi pengaruh secara bersama-sama variabel Citra Perusahaan (X1), Citra Konsumen (X2) dan Citra Produk (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y); (2) Signifikansi pengaruh variabel Citra Perusahaan (X1)  Terhadap Keputusan Pembelian (Y); (3) Signifikansi pengaruh variabel Citra Konsumen (X2)  Terhadap Keputusan Pembelian (Y); (4) Signifikansi pengaruh variabel Citra Produk (X3)  Terhadap Keputusan Pembelian (Y). Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 112 Orang responden yang merupakan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Tahun Angkatan 2014/2015 dan 2015/2016 pengguna handphone Oppo Smartphone dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asusmsi klasik, dan analisis regresi linier berganda.

Kаtа Kunci: Citra Merek dan Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2018-04-02

Issue

Section

Articles