PENGARUH INTERNET ADVERTISING TERHADAP SIKAP KONSUMEN (Survei pada Mahasiswa Program Studi Bisnis Angkatan 2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Yang Menggunakan Media Sosial YouTube)
Abstract
This study aims to Know and analyze the influence of variables bersama-samaeously advertising objectives, the content of the message, and the message format on consumer attitudes  Determine and analyze the effect of partial variable ad destination, the contents of the message, and the message formaton consumer attitudes. This type of research is explanatory research with quantitative approach. Variables examined included variable advertising purposes, the content of the message, and the message format. The population in this study is the student Force 2013 Program Business Studies Faculty of Administrative Science are usingsocial media YouTube and exposure YouTube ads. The sample used in this study were 100 respondents to the questionnaire research instruments. Sampling technique used is accidental sampling. Analysis of the data used is descriptive analysis and multiple linear regression analysis.
Keywords: Internet Advertising, Consumer Attitude.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui dan menganalisis pengaruh secara bersama-sama variabel tujuan iklan, isi pesan, dan format pesan terhadap sikap konsumen. Mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial variabel tujuan iklan, isi pesan, dan format pesan terhadap sikap konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang diteliti meliputi variabel tujuan iklan, isi pesan, dan format pesan.Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/mahasiswi Program Studi Bisnis Angkatan 2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang menggunakan media sosial YouTube dan terpapar iklan YouTube. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan instrumen penelitian kuesioner. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan yaitu accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Kata Kunci: Internet Advertising, Sikap Konsumen