PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PERSEPSI KUALITAS DAN DAMPAKNYA PADA MINAT PEMBELIAN (Studi pada Calon Konsumen yang Berminat Membeli Mobil Toyota Avanza di Jakarta)

Authors

  • Ghaitsa Damararum Kusumaningtyas
  • Suharyono Suharyono
  • Yusri Abdillah

Abstract

This research aims to (1) identify and explain the influence of ­country of origin on perceived .quality of prospective consumers of  Toyota Avanza (2) identify and  explain the  influence of. .country of origin on buying interest of prospective customers Toyota Avanza and (3) identify .and explain influence perceptions of quality and buying interest to  prospective customers of .Toyota Avanza. The type lof this research is an explanatory research with quantitative approach. The results of this research show’. That the country of origin significantly affect on the perception of quality. Country of origin has .significant effect directly on buying interest and also indirectly by the variable quality perception as an intermediary variable to buying interest and the perception of quality significantly influences..the buying interest.

.Keywords::iCountry  of  Origin,  Perceived  Quality,  Buying  Interest.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruhcountry of origin terhadap persepsi kualitas pada calon konsumen mobil Toyota Avanza, (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh country of origin terhadap minat beli pada calon konsumen mobil Toyota Avanza, (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh persepsi kualitas dan minat beli pada calon konsumen mobil Toyota Avanza. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa country of originberpengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas, country of origin berpengaruh signifikan secara langsung terhadap minat beli maupun secara tidak langsung dengan variabel persepsi kualitas sebagai variabel perantara terhadap minat beli, dan  persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Kata kunci : Country of Origin, Persepsi Kualitas, Minat Pembelian.



Downloads

Published

2017-02-20

Issue

Section

Articles