PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEMANFAATAN, DAN SIKAP PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN IFS SOFTWARE (Studi Pada Departemen Pengadaan Barang dan Jasa PT. Petrokimia Gresik)

Authors

  • Aditya Wahyu Pradana
  • Heru Susilo
  • . Riyadi

Abstract

This target research to explain the effect of variable Perceived Ease and Perceived Usefulness and Attitude use simultaneously and partially to the variable Behavioral Intention of IFS Software. The research method used explanatory research with quantitative approach. Data collection techniques used distribute questionnaires to a sample of 58 employees on the Procurement of Goods and Services employees PT. Petrokimia Gresik. Data analysis in this research uses a descriptive analysis set out with a frequency distribution table and multiple linear regression analysis with the help of computer software SPSS version 22.0.0. The results of F test showed that the variables Perceived Ease and Perceived Usefulness and Attitude use has a simultaneous effect on the variable Behavioral Intention. In the t test results Perceived Ease variable significantly affect the Behavioral Intention and Variable Perceived Usefulness significantly affect the Behavioral Intention.

Keyword : Perceived Ease, Perceived Usefulness, Attitude use, and Behavioral Intention

ABSTRAK

Peneltian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, dan Sikap Penggunaan secara parsial dan simultan terhadap Minat menggunakan IFS Software. Metode penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan memberikan kuesioner kepada 58 karyawan yang merupakan sampel pada karyawan Departemen Pengadaan Barang dan Jasa PT. Petrokimia Gresik. Analisis data dalam peneltian ini menggunakan analisis deskriptif yang dijabarkan dengan tabel distribusi frekuensi dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 22.0.0. Hasil Uji F menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, dan Sikap Penggunaan terhadap Minat Menggunakan. Pada hasil Uji t variabel Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan, dan Variabel Persepsi Kemanfaatan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan.

Kata Kunci : Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Sikap Penggunaan, dan Minat Menggunakan

Downloads

Published

2016-01-29

Issue

Section

Articles