PENGARUH KEMUDAHAN SERTA KUALITAS INFORMASI TERHADAP MINAT DAN PENGGUNAAN SITUS JUAL BELI ONLINE (Studi pada Pegguna Situs Jual Beli Berniaga.com)

Authors

  • Andro Kurnia Amanusa

Abstract

This study aims to determine the effect of Information Quality And Ease Of Interest and Use of Online Market Place (Case study Berniaga.com User Market Place). This type of research used in this research is explanatory research with quantitative approach. Sources of data in this study are primary data and secondary data, primary data used is by distributing online questionnaires to the respondents, and secondary data used were derived from reports, journals and archives relevant literature-literature. For measure and research data reveal precisely this study using validity and reliability test. Data analysis using descriptive analysis and path analysis. The results showed that significantly influence the ease of consumer interest, information quality significantly influence consumer interest, consumer interest significant effect on the use of buying and selling sites Berniaga.com, ease ofuse significantly influence the buying and selling sites in Berniaga. com, information quality significantly influence use Berniaga.com selling sites.   Keyword: Ease and quality information, interest and use of online market place Abstrak Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Kemudahan Serta Kualitas Informasi Terhadap Minat dan Penggunaan Situs Jual Beli Online (Studi Kasus Pada Pengguna Situs Jual Beli Berniaga.com). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder, data primer yang digunakan yaitu dengan cara menyebarkan kuisioner secara online kepada para responden, dan data sekunder yang digunakan yaitu berasal dari laporan-laporan, jurnal dan arsip literature-literature yang relevan. Untuk mengukur dan mengungkap data penelitian dengan tepat penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen, kualitas informasi berpengaruh signifikan  terhadap minat konsumen, minat konsumen berpengaruh signifikan terhadap penggunaan situs jual beli Berniaga.com, kemudahan berpengaruh signifikan  terhadap penggunaan situs jual beli di Berniaga.com, Kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap penggunaan situs jual beli Berniaga.com.   Kata Kunci: Kemudahan serta kualitas informasi, minat dan penggunaan situs jual beli online

Downloads

Published

2015-03-27

Issue

Section

Articles