PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING TERHADAP KINERJA DOSEN DALAM KEGIATAN MENGAJAR (Studi pada Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)

Authors

  • Dwi Lara Bagus Setiawan

Abstract

The purpose of this study to determine the effect of the use of e-learning on the performance lecture. This research is explanatory research with quantitative. Sampel approach in this study is a lecturer at the Faculty of Administrative Science 58 respondents. Used as a technique accidental sampling technique in this study. Descriptive statistical analysis and path analysis were used to analyze the research hypothesis. The results of the study reveals that there is significant influence either directly or indirectly, so it can be concluded that the use of e-learning can affect the performance of lecturers in teaching to students. Keywords: E-Learning, Use, Performance of LectureAbstrakTujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-learning terhadap kinerja dosen. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif.Sampel dalam penelitian ini adalah dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang berjumlah 58 responden. Teknik accidental digunakan sebagai teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini. Analisis statistik deskriptif dan analisis path digunakan untuk menganalisis hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahw terdapat pengaruh yang signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan e-learning dapat mempengaruhi kinerja dosen dalam pengajaran terhadap mahasiswanya.   Kata kunci : E-Learning, Use , Kinerja Dosen    

Downloads

Published

2015-02-04

Issue

Section

Articles