UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN BAJU BEKAS MELALUI MEDIA FACEBOOK (Studi Pada Viee Second Kalla)
Abstract
Sales through Facebook is one of the widely used eCommerce for Facebook fame as a social network. Thrift is an item at low price and have unique shape, using Facebook as e promotional medium, can be obtained broader market and thus increasing the volume of targeted sales.How is the process of selling second-hand clothes Viee Second Kalla through Facebook and how the efforts made by Viee Second Kalla in increasing sales thrift on Facebook.The resulted of study showed that the sales process in Viee Second Kalla order must be made by the buyer in the transaction by sending the identity and transfer payments so that transactions can be done safely. Sales in Viee Second Kalla has increased sales by using Facebook as promotional media.
Keywords: Marketing Strategy, Marketing Mix, Selling, Facebook
Abstrak
Penjualan melalui Facebook merupakan salah satu bentuk eCommerce yang banyak dipakai karena ketenaran Facebook sebagai jejaring sosial.Baju bekas merupakan barang dengan harga murah dan mempunyai bentuk yang unik, dengan menggunakan facebook sebagai media promosi, dapat diperoleh pasar yang lebih luas dan tepat sasaran sehingga meningkatkan volume penjualan.Bagaimana proses penjualanbajubekasViee Second Kallamelaluifacebookdan bagaimana upaya yang dilakukan olehViee Second Kalladalam meningkatkanpenjualanbajubekas di facebook. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa proses penjualan dalam Viee Second Kalla berupa urutan yang harus dilakukan oleh pembeli dalam transaksi dengan mengirimkan identitas dan transfer pembayaran sehingga transaksi dapat dilakukan dengan aman. Penjualan pada Viee Second Kalla mengalami peningkatan penjualan dengan menggunakan facebook sebagai media promosi.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Penjualan, Facebook