PERANAN BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus pada Dealer Sepeda Motor Honda PT Nusantara Surya Sakti Bululawang)

Authors

  • Aria Kusuma Syamsu

Abstract

Nowadays technology is developing increasingly sophisticated requiring companies must increasingly compete one on motor cycles. The marketing mix is one of the tools used to gain market share. Promotional mix is part of the marketing mix that is most important in gaining market share. According to Kotler and Armstrong (2004: 600), as one of the four processes of the marketing mix, promotion is an important aspect given the promotion was most recently conducted the company having established three other marketing mix. And because it also has four important variables promotion namely sales promotion, advertising, sales individuals, Hubungnan community, and direct sales. This study measures how large a role the promotional Mix of rising sales volume each year for four years starting from 2010 until 2013. The location of the research done at the Honda Motorcycle Dealership PT Nusantara Surya Sakti (NSS) Bululawang. Key word: Promotion Mix, Sales Volume. ABSTRAK Dewasa ini teknologi berkembang semakin canggih yang mengharuskan perusahaan harus semakin bersaingsalah satunya pada produk kendaraan bermotor.Bauran pemasaran adalah salah satu alat yang digunakan untuk mendapatkan pangsa pasar.Bauran promosi adalah bagian dari bauran pemasaran yang paling penting dalam mendapatkan pangsa pasar.Menurut Kotler dan Amstrong (2004:600), sebagai salah satu dari empat proses bauran pemasaran, promosi merupakan aspek penting mengingat promosi adalah hal paling akhir yang dilakukan perusahaan setelah menetapkan tiga bauran pemasaran lainnya.Dan karena selain itu juga promosi memiliki empat variabel penting yaitu Promosi Penjualan, Iklan, Penjualan Perorangan, Hubungnan Masyarakat, dan Penjualan Langsung.Penelitian ini mengukur seberapa besar peranan Bauran Promosi terhadap meningkatnya volume penjualan setiap tahunnya selama empat tahun mulai dari tahun 2010 sampai tahun 2013.Lokasi penelitian ini dilakukan di Dealer Sepeda Motor Honda PT Nusantara Surya Sakti (NSS) Bululawang. Kata kunci: Bauran Promosi, Volume Penjualan.

Downloads

Published

2014-11-05

Issue

Section

Articles