PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN SERTA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Pembeli Sepeda Motor Honda Vario pada PT Sumber Purnama Sakti di Kabupaten Gresik)

Authors

  • Candra Hakim Arif Prasetya

Abstract

The objectives of research are the influence of variable Brand Image on variable Trust; the variable influence of Product Quality on variable Trust; the variable influence of variable Trust on variable Purchase Decision; the influence of variable Brand Image on variable Purchase Decision; and the influence of variable Product Quality on variable Purchase Decision. Type of research is explanatory research with quantitative approach. The sample is 118 respondents who buy Vario Honda motorcycle at PT. Sumber Purnama Sakti of Gresik Branch. Sampling technique is simple convenience sampling. Data collection method is questionnaire. Data analysis is path analysis and descriptive analysis. Based on result of research, it may be suggested that PT Astra Honda Motor as the producer of Honda motorcycle, including Vario Honda motorcycle, shall maintain brand image of company.

Keywords: Brand Image, Product Quality, Trust, Purchase Decision

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh variabel Citra Merek terhadap variabel Kepercayaan; pengaruh variabel Kualitas Produk terhadap variabel Kepercayaan; pengaruh variabel Kepercayaan terhadap variabel Keputusan Pembelian; pengaruh variabel Citra Merek terhadap variabel Keputusan Pembelian; pengaruh variabel Kualitas Produk terhadap variabel Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 118 orang responden yang membeli sepeda motor Honda Vario di PT Sumber Purnama Sakti Cabang Gresik. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simpel convenience sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis) dan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan agar pihak PT Astra Honda Motor sebagai produsen sepeda motor Honda khususnya sepeda motor Honda Vario sebaiknya mempertahankan citra merek perusahaan

Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2014-10-29

Issue

Section

Articles