PENGARUH MEREK DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Pengunjung yang Membeli dan Mendapatkan Diskon Musiman terhadap Produk Inspired27 Di Kota Malang)

Authors

  • Agus Wahyu Rianto

Abstract

This study aims to identify and explain the effect of the brand with Brand Image and policy variables with a variable discount rates together and partially to the Purchase Decision Structure. This research is explanatory research with quantitative approach to survey research methods to brand and price of the product Inspired27 Policy. The sample in this experiment were 100 respondents who are consumers who buy and get seasonal discounts on products Inspired27 in Malang were determined through judgment sampling technique. The data was collected using a questionnaire. The data can then be analyzed using descriptive analysis, multiple linear regression analysis, and partial regression analysis. Based on the test results of multiple linear regression analysis produced valuessignificance F of 0.000 (p <0.05), indicating that the image of the brand and discounts together influential on purchasing decisions.While based on the test results of regression analysis on the partial influence of brand image and influence purchasing decisions discounts on purchasing decisions resulting coefficient B respectively at 0.428 and 0.176. This suggests that that the image of the brand and discounts partial effect on purchasing decisions. Keywords: Brand Image, Discount, Purchase Decision Structure ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh merek dengan variabel Citra Merek dan kebijakan harga dengan variabel Diskon secara bersama-sama dan parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei terhadap Merek dan Kebijakan Harga terhadap produk Inspired27. Sampel dalam penelitin ini adalah 100 responden yang merupakan konsumen yang membeli dan mendapatkan diskon musiman dari produk Inspired27 di Kota Malang yang ditentukan melalui teknik judgement sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang di dapat kemudian dianalisis dengan menggunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan analisis regresi parsial. Berdasarkan hasil uji analisis regresi linier berganda dihasilkan nilai signifikansi F sebesar 0,000 (p<0,05), hal ini menunjukkan bahwa citra merek dan diskon berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Sedangkan berdasarkan hasil uji analisis regresi parsial pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian dan pengaruh diskon terhadap keputusan pembelian dihasilkan koefisien B secara berturut-turut sebesar 0,428 dan 0,176. Hal ini menunjukkan bahwa bahwa citra merek dan diskon berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Citra Merek, Diskon, Struktur Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2014-09-23

Issue

Section

Articles