PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN GREEN PRODUCT (Survei pada Konsumen Sariayu Martha Tilaar yang Tergabung dalam Followers Official Account Twitter @Sariayu_MT)

Authors

  • . Kusmayasari

Abstract

This research aimed to determine the effect of: Product Attributes on Purchase Decison; Purchase Decisonon Consumer Satisfaction; Product Attributes on Consumer Satisfaction; and Product Attributes onConsumer Satisfactionthrough the Purchase Decision.This type of research is explanatory research. Sample in this research are 116 consumer of Sariayu Solusi Cosmetics that joined in official account Twitter of @Sariayu_MT and used Simple Random Sampling techniques. Data collection methods, and instruments in this reasearch was conducted by questioner. Analysis of the data was used descriptive analysis and path analysis. The result of the study reveals that Product Attributes has significant effect on Purchase Decision, Purchase Decision has significant effect on Consumer Satisfaction, Product Attributes has significant effect on Consumer Satisfaction, and Product Attributes has significant effect on Consumer Satisfaction through the Purchase Decision as intervening variabel. Keywords: product attributes, purchase decision, consumer satisfaction ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian; Keputusan Pembelian terhadap Kepuasan Konsumen; Atribut Produk terhadap Kepuasan Konsumen; dan Atribut Produk terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian. Jenis penelitian adalah explanatory research. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang merupakan konsumen produk kosmetik Sariayu Solusi yang tergabung dalam official account Twitter @Sariayu_MT, dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Metode pengumpulan data, sumber data dan instrumen pada penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data menggunakan Analisis Deskriptif dan Analisis Path. Hasil penelitian menunjukkan bahwaAtribut Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Keputusan Pembelian berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Atribut Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dan Atribut Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian. Kata kunci: atribut produk, keputusan pembelian, kepuasan konsumen.

Downloads

Published

2014-09-22

Issue

Section

Articles