IMPLEMENTASI E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENJUALAN SECARA ELEKTRONIK (Studi Kasus pada Toko Jumbo Cell Bangil)

Authors

  • Junay Diaz Arcanggih

Abstract

The purpose of this study is to describe a system running the current sales, identify existing problems and perform E-Commerce Implementation in order to provide solutions to the problems faced. Data collection techniques in this study is through a process of interviews with informants , direct observation of some existing processes , and literature on the Implementation of E - Commerce . The results of this study is to conduct E- Commerce Implementation System by using an open source program called PrestaShop . By using Prestashop selling system can work well where stores do not need to use a cell jumbo promotional media such as the distribution of brochures and banners that cost that much . By doing Implementation of E - Commerce system will use the program prestahop berjalaan more effectively and efficiently . Keywords : E - Commerce , Open Source , Prestashop ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah mendiskripsikan sistem penjualan yang berjalan saat ini, mengidentifikasi permasalahan yang ada serta melakukan Implementasi E-Commerce guna memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui proses wawancara dengan narasumber, observasi langsung beberapa proses yang ada, dan studi pustaka mengenai Implementasi E-Commerce. Hasil penelitian ini adalah melakukan Implementasi Sistem E-Commerce dengan menggunkan program open source bernama Prestashop. Dengan menggunakan Prestashop sistem penjualan dapat berjalan dengan baik dimana toko jumbo cell tidak perlu menggunakan media promosi berupa penyebaran brosur serta spanduk yang membutuhkan biaya yang banyak. Dengan melakukan Implementasi E-Commerce menggunakan program prestashop sistem akan berjalan dengan lebih efektif dan efisien. Kata Kunci : E-Commerce, Open Source, Prestashop

Downloads

Published

2014-09-22

Issue

Section

Articles