PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP WORD OF MOUTH DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen Dapoer Mie Galau Jalan Selorejo 83 Malang)

Authors

  • Prima Conny Permadi

Abstract

The aims of this research is to identify and explain the effect of brand image on word of mouth; the influence of word of mouth on purchase decision; the effect of brand image on purchase decision; and the effect of brand image on purchase decisions through word of mouth.This type of research is explanatory research. Sample in this reasearch is 116 consumer of Dapoer Mie Galau Jalan Selerojo 83 Malang by using Simple sampling method. Data collection methods and instruments in this reasearch was conducted by questioner. Analysis of the data in this research was using descriptive analysis and path analysis. Keywords: brand image, word of mouth, purchase decisionABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Citra Merek terhadap Word Of Mouth, mengetahui dan menjelaskan pengaruh Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian, mengetahui dan menjelaskan pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian, mengetahui dan menjelaskan pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian melalui Word of Mouth. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Dapoer Mie Galau. Sampel penelitian ini sebanyak 116 orang responden dengan menggunkan Simple Ramdom Sampling. Teknik sampling menggunakan Simple Random Sampling. Metode pengumpulan data, sumber data dan instrumen pada penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif dan Analisis Path. Kata kunci : citra merek, word of mouth, keputusan pembelian.

Downloads

Published

2014-05-14

Issue

Section

Articles