PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA (Survei pada Warga Sekitar PT. Sasa Inti Gending-Probolinggo)

Authors

  • Bahrul Ulum

Abstract

This study aims to know the influence of Corporate Social Responsibility (CSR) to the Corporate Image in the communities around the PT. Sasa Inti Gending-Probolinggo that measured from Corporate Social Responsibility variables that is Community Support, Environment and Product. It is expected that the information from this research obtained can be used by companies to increase the activities and quality program of Corporate Social Responsibility, so that he Company can improve their image in the future. This study use quantitative research methods and the type of study by explanatory research using primary and secondary data. The conclusions on this research result known that all of three variables are significant influence to the corporate image. The detail of value namely community support is 2,577; environment is 2,395; product is 3,274. And then the dominant variable is product with 3,274.

Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Corporate Image, Community Support, Environment and Product.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Citra Perusahaan di warga sekitar perusahaan PT. Sasa Inti Gending-Probolinggo yang diukur dari variabel-variabel Corporate Social Responsibility yaitu dari Dukungan terhadap Masyarakat, Lingkungan dan Produk. Diharapkan informasi yang diperoleh dari penelitian ini dapat digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan dan kualitas Corporate Social Responsibility sehingga lebih dapat meningkatkan lagi Citra Perusahaan dimasa yang akan datang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan menggunakan data primer dan data skunder. Kesimpulan dari penelitian ini bahwasanya ketiga variabel yang dikaji berpengaruh signifikan terhadap citra perusahan. Adapun rincian nilai ketiga variabel tersebut sebagai berikut: Dukungan terhadap Masyarakat sebesar 2,577, Lingkungan sebesar 2,396, Produk sebesar 3,274. Kemudian variabel yang dominan yaitu Produk dengan nilai 3,274.

Kata Kunci: Corporate Social Responsbility, Citra perusahaan, Dukungan terhadap masyarakat, Lingkungan dan Produk

Downloads

Published

2014-03-03

Issue

Section

Articles