PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (Survei pada Konsumen Perumahan BluKid Residence Sidoarjo)

Authors

  • Dick Arya Tresnanda

Abstract

Results of the F test in this study showed sig F is equal to 0.000 <0.05, which means the marketing mix consists of product, price, location, and joint promotion has a significant influence on purchasing decisions. Based on the results of t-test can be seen that the variable product, price, location, and promotion significantly influence purchasing decisions. T-test results also showed that the location of the variable t has a value and greatest beta coefficient. So the location variables most strongly influence compared to other variables the variable location has a dominant influence on the purchase decision structure. Adjusted R Square value in this study was 0.560. This indicates that approximately 56% of purchase decisions can be explained by the four independent variables, namely Product, Price, Location, Promotion. When the remaining 44% is influenced by other variables not examined in this study.

Keywords : Marketing Mix and Purchase Decision

ABSTRAK

Hasil dari uji F pada penelitian ini menunjukkan nilai sig F adalah sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, dan promosi secara bersama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel produk, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t juga menunjukkan bahwa variabel lokasi mempunyai nilai t hitung dan koefisien beta yang paling besar. Sehingga variabel lokasi mempunyai pengaruh yang paling kuat dibandingkan dengan variabel yang lainnya maka variabel lokasi mempunyai pengaruh yang dominan terhadap Struktur keputusan pembelian rumah. Nilai Adjusted R Square pada penelitian ini adalah sebesar 0,560. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 56% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel keempat independen yaitu Produk, Harga, Lokasi, Promosi. Sedangkan sisanya 44% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2014-02-27

Issue

Section

Articles