PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERKUNJUNG FOLLOWERS (Survei Pada Followers Akun Instagram @batuflowergarden.Cobanrais)

Authors

  • Elly Amalia Sholikha
  • Sunarti Sunarti

Abstract

This study aims to determine and explain the effect of Social Media on Followers’s Interest in Visiting account Instagram @batuflowergarden.cobanrais. Independent variables used in this study is Social Media and dependent variable in this study is Interest in Visiting. This research is a quantitative research with explanatory research type. Population in this research is the followers of account Instagram @batuflowergarden.cobanrais totaling 5.858 people (4 January 2019) with age minimum of 17 years. The samples used in this research were 98 respondents with purposive sampling techniques. The data analysis used in this research were descriptive analysis and simple linear regression analysis. Based on the t test result was showed that Sig.t 0,000 < 0.05, which means the variable Social Media significantly influence on Follower’s Interest in Visiting.

Kеywords: Social Media, Visit Intention

ÐBSTRÐK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah media sosial berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung followers akun Instagram @batuflowergarden.cobanrais. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Media Sosial (X) dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Minat Berkunjung (Y). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram @batuflowergarden.cobanrais yang berjumlah 5.858 (4 Januari 2019) dan berumur minimal 17 tahun. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 98 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regrensi linier sederhana. Berdasarkan hasil Uji t pada penelitian ini menunjukkan nilai sig. 0,000 < 0,05 yang berarti variabel Media Sosial berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Berkunjung.

Kata Kunci: Media Sosial, Minat Berkunjung

 

Downloads

Published

2019-05-08

Issue

Section

Articles