PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FESYEN MUSLIM ( Survei pada Pelanggan Produk Zoya Muslim di Kota Malang )

Authors

  • Shilachul Alfinul Alim
  • M. Kholid Mawardi
  • Aniesa Samira Bafadhal

Abstract

This research uses explanatory research with quantitative approach. The sample was 154 respondents who were consumer of Zoya Product in the cityu of Malang by using purposive sampling. The data collection methods that used in this research was a questionnaire. Analysis of the data used in this research is descriptive analysis and multiple regression analysis. The result of this research shows that: Halal Label Perception has significant  impact on the Purchase Decision evidenced by probability value that less than 0,05, which is 0,005 (0,005<0,05) and the 0.284 R square value indicates that the contribution of corporate social responsibility to the company’s images is 28.4%, Product’s Quality has significant impact on the Purchase Decision evidenced by probability value that less than 0.05 (0.000<0.05) and the 0,397 R square value indicates that the contribution of product’s quality to the purchase decision is of 39.7%,  the Perception of Halal Label and Product’s Quality has a significant effect on Purchase Decision this was evidenced by the  result of significant value of the F test is less than 0.05 which is 0.000 (0.000<0.05) so it can be concluded that the perception of halal label and product’s quality significantly influence purchace decision

Kеywords: Halal Label Perception, Product’s Quality and Purchase Decision

ÐBSTRÐK

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 154 responden yang merupakan konsumen produk Zoya di Kota Malang dengan menggunakan Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah  analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: Persepsi Label Halal berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan nilai probalitias yang lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,005 (0,005 < 0,05) dan nilai R square sebesar 0,284 yang menunjukkan bahwa kontribusi variable persepsi label halal terhadap citra perusahaan adalah sebesar 28,4%, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan nilai probalitias yang lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000 (0,000 < 0,05) dan nilai R square sebesar 0,397 yang menunjukkan bahwa kontribusi variabel corporate social responsibility terhadap citra perusahaan adalah sebesar 39,7%, Persepsi Label Halal dan Kualitas Produk secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian hal ini dibuktikan dengan Nilai signifikansi dari uji F yang lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000  (0,000 < 0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi label halal dan kualitas produk berpengaruh  signifikan terhadap keputusan pembelian

Kаtа Kunci: Persepsi Label Halal, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian

 

Downloads

Published

2018-09-13

Issue

Section

Articles