PENGARUH MEREK DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Surveipada Pembeli dengan Diskon di Izzul Sport Kota Kediri Jawa Timur)

Authors

  • Alfian Adi Permana
  • Zainul Arifin

Abstract

This study aims to identify and explain the effect of the brand with Brand Image and policy variables with a variable discount rates together to the Purchase Decision Structure. The type of research is explanatory research with a quantitativeapproach. The variables in this study include Brand Image, PricingPolicy and Purchase Decision. The population in this study were consumers aged 18 years and over who had made purchases of products in Izzul Sport. The sample in this experiment were 100 respondents. Data analysis used is descriptive analysis and multiple linear regression analysis.Based on the results of multiple linear regression analysis shows the calculation of Fcount of 12.708 and the value of Ftabel of 3.09 which shows (12,708> 3,09) means that F count is greater than Ftable and 0.000 significance indicates (0,000 <0.05) from the specified level of significance. These results show that consumers interested in the Purchase Decision structure are significantly affected by Brand Image and Discount.

Keywords:Brand Image,PricingPolicy, Purchase Desicion

ABSTRAK

Pеnеlitiаn ini bеrtujuаn untuk mеngetahui pengaruh merek dengan variabel Citra MerekdanKebijakan harga dengan variabel Diskon secara bersama-sama terhadap Struktur Keputusan Pembelian. Jеnis pеnеlitiаn yаng digunаkаn аdаlаh adalah penelitian penjelasan atau explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Citra Merek, Kebijakan Harga dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen berumur 18 tahun keatas yang pernah melakukan pembelian produk di Izzul Sport. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji analisis regresi linier berganda menunjukkan perhitungan nilai F hitung sebesar 12.708 dan nilai F tabel sebesar 3,09 yang  menunjukan (12,708>3,09) berarti F hitung lebih besar dari F table dan signifikansi 0,000 yang menunjukan (0,000<0,05) berarti nilai signifikansi lebih kecil dari nilai signifikansi yang telah ditentukan. Hasil tersebut menunjukan bahwa konsumen tertarik dalam struktur Keputusan Pembelian di pengaruhi secara signifikan oleh Citra Merek dan Diskon.

Kata Kunci: Merek, Kebijakan Harga,Keputusan Pembelian

 


Downloads

Published

2018-04-17

Issue

Section

Articles