PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Tahun Angkatan 2013/2014 dan 2014/2015 Pengguna Kartu Pra-B

Authors

  • Ike Venessa
  • Zainul Arifin

Abstract

This study is aim to understand and explain : Significance of the influence of  corporate image variable, consumers image variable, product image variable,  price variable on consumer purchase decision  all together; Significance of the influence of  corporate image variable  on consumer purchase decision; Significance of the influence of  consumers image variable on consumer purchase decision; Significance of the influence of  product image variable on consumer purchase decision; Significance of the influence of  price  variable on consumer purchase decision. The result of this research are : corporate image, consumers image, product image and price have significant and positive influence all together (simultaneously) on consumer purchase decision; corporate image have significant and positive influence on consumer purchase decision; consumer image have significant and positive influence on consumer purchase decision;  product image have significant and positive influence on consumer purchase decision; price have significant and positive influence on consumer purchase decision.

Keyword : Brand Image, Price and Consumer Purchase Decision.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan : signifikansi pengaruh secara bersama-sama variabel citra perusahaan, citra konsumen, citra produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen; signifikansi pengaruh citra perusahaan terhadap keputusan pembelian konsumen; signifikansi pengaruh citra konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen; signifikansi pengaruh citra produk terhadap keputusan pembelian konsumen; signifikansi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil dari penelitian ini adalah : citra perusahaan, citra konsumen, citra produk dan harga memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen; citra perusahaan  mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen; citra konsumen  mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen; citra produk mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen; harga mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen.

Kata kunci : citra merek, harga dan keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Published

2017-10-04

Issue

Section

Articles