PENGARUH DESAIN KEMASAN PRODUK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM (Survei Pada Mahasiswi Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)

Authors

  • Angelina Diah Kusumasari
  • Supriono Supriono

Abstract

This study aims to determine the effect of product packaging design, ad attractiveness, and brand awareness of purchasing decisions. Besides this research also aims to know the influence of product packaging design and ad appeal to brand awareness. This type of research is survey research. Population in this research is student of Faculty of Administration Science of Universitas Brawijaya. Sampling method is purposive sampling with total sample as much 102 people. Data were collected with questionnaires that have been tested for their validity and reliability. Data analysis technique used is descriptive analysis and path analysis. The results showed that the variable has a big influence on purchasing decisions is brand awareness. In addition, the variable that has a major influence on brand awareness is the product packaging design.

Kеy words : Design Package Produk, Advertisement, Brand Awarness, Puchase Desicion

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari desain kemasan produk, daya tarik iklan, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain kemasan produk dan daya tarik iklan terhadap brand awareness. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ilmu Administrasi Universita Brawijaya. Metode pengambilan sampelnya adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 102 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel yang memiliki pengaruh besar terhadap keputusan pembelian adalah brand awareness. Selain itu variabel yang memiliki pengaruh besar terhadap brand awareness adalah desain kemasan produk.

Kata Kunci : Disain Kemasan Produk, Advertisement, Brand Awarness, Keputusan Pembelian


Downloads

Published

2017-08-22

Issue

Section

Articles