ANALISIS HUBUNGAN PROMOSI PENJUALAN DENGAN PENCAPAIAN PENJUALAN (Studi Kasus pada PT. Cahya Yamaha Kediri)

Authors

  • Ayunda Wulansari

Abstract

Promosi penjualan merupakan salah satu bauran promosi yang digunakan oleh perusahaan untuk menarik minat masyarakat. Dengan adanya promosi penjualan, diharapkan konsumen lebih tertarik akan produk yang bersangkutan sehingga pada akhirnya melakukan pembelian. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan korelasi product moment. Hasil dari analisis korelasi product moment dalam penelitian ini diketahui bahwa terdapat hubungan antara biaya promosi penjualan dengan pencapaian hasil penjualan, hal ini berdasarkan nilai korelasi product moment tersebut sebesar 0,800. Nilai ini menunjukkan angka positif yang artinya korelasinya positif. Dari keterangan di atas dapat disimpulkan bahwa analisis hubungan promosi penjualan dengan pencapaian penjualan berhubungan searah.

Kata kunci : Promosi Penjualan, Penjualan

Downloads

Published

2013-08-30

Issue

Section

Articles