PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Survei pada Mahasiswa Angkatan 2012/2013 Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang Berpindah Merek dari Luar Mererk Im3 Play 24 Jam ke Merek Im3 Play 24 Jam Sesud

Authors

  • Anggita Kurnia Heru Susilo
  • Achmad Fauzi
  • Dahlan Fanani

Abstract

This type of research in this study is an explanatory research with quantitative approach. The location of this research conducted in faculty of the Administrative sience Brawijaya University, Malang. Methods of data collection using the questionnaire. The sample in this study were 116 respondents. The sampling technique used is simple random sampling. Descriptive data analysis and multiple linear regression analysis. The results showed that effect of Television Commercial consisting of a variable Message Contents, Message Structure, Message Format, and Message Source to Brand switching together or partial is significant. Based of the results, in the result suggest television commercial made Im3 are able to make Brand Switching that done on the consumer providers . Keywords: Television Commercial, Contents of Message Contents, Message Structure, Message Format, and Message Source, Brand Switching. ABSTRAK Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Analisis data secara deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengaruh Iklan Televisi yang tediri dari variabel Isi Pesan, Struktur Pesan, Format Pesan dan Sumber Pesan Terhadap Perpindahan Merek secara bersama-sama maupun secara parsial adalah signifikan. Berdasarkan hasil penelitian ini, pada hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Struktur Pesan menjadi yang dominan mempengaruhi variabel Perpindahan Merek, hasil ini menunjukan bahwa iklan telivisi yang dibuat Im3 sudah mampu membuat perpindahan merek yang dilakukan pada konsumen provider. KatawKunci : Iklan Televisi, Isi Pesan, Struktur Pesan, Format Pesan, Sumber Pesan, Perpindahan Merek.

Downloads

Published

2016-06-24

Issue

Section

Articles