PENGARUH BAURAN PEMASARAN BERWAWASAN GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Pembeli yang Menghuni Perumahan Ijen Nirwana Malang)

Authors

  • Ayu Devi Hanifah
  • Zainul Arifin
  • Kadarisman Hidayat

Abstract

This type of research is an explanatory quantitative approach. This research carried out in Housing Ijen Nirwana Malang Jl. Ijen Malang Block A No. 16 Malang. Methods of data collection using the questionnaire. The sample in this study were 75 respondents. The sampling technique used was simple random sampling. Descriptive data analysis and multiple linear regression analysis. The results showed that: The effect of Marketing Mix insightful Green Marketing which consists of variables Product, Price, Place, and Promotion have simultaneously influence on purchase decision is significant. The effect of variable products to the buying decision is significant. The effect of the variable purchase price the Decision is significant.  The effect of on Purchase Decision Points variable is significant. Effect of Promotion of the Purchase Decision variables are significant. For Management Perumahan Ijen Nirwana Malang should further improve what is the slogan in offering housing to consumers which is about greening. More particularly on the products offered, the beauty of the place to be created around the greening of the housing, the price is adjusted to the condition of existing homes in the housing and the promotion of further improved to meet all space is still empty Keywords: Marketing Mix, Product, Price, Place, Promotion, Purchase Decision ABSTRAK Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif.  Penelitian ini dilakukan di Perumahan Ijen Nirwana Malang Jl. Ijen Malang Blok A No 16 Kota Malang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner.Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 orang responden.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling.Analisis data secara deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pengaruh Bauran Pemasaran Bauran Pemasaran GreenMarketing yang terdiri dari variabel Produk, Harga, Tempat, dan Promosi mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan. Pengaruh variabel Produk terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan.Pengaruh variabel Harga terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan.Pengaruh variabel Tempat terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan.Pengaruh variabel Promosi terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi praktis bagi perusahaan terkait, yaitu untuk manajeman Perumahan Ijen Nirwana sebaiknya lebih meningkatkan apa yang menjadi slogan dalam menawarkan perumahan kepada konsumen yakni tentang penghijauan. Lebih utama pada produk yang ditawarkan, keindahan tempat dengan lebih menciptakan penghijauan di sekitar perumahan, harga lebih disesuaikan dengan kondisi rumah yang ada diperumahan dan promosi lebih ditingkatkan untuk memenuhi semua space yang masih kosong Kata kunci :Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Temapat, Promosi, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2016-03-31

Issue

Section

Articles