PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Mahasiswa yang Menggunakan Notebook Asus di Universitas Brawijaya)

Authors

  • Muhammad Fida Azmi
  • . Suharyono
  • . Sunarti

Abstract

This study aimed to determine The Effect of Marketing Mix to Purchase Decision well together and partially as well as to determine wich variables are the dominant influence to purchase decision on students using notebook Asus. Independent variables used in this study are the Product, Price, Promotion, Location ) and the dependent variable in this study is Purchase Decision. This study choose University of Brawijaya Malang City as place of the research, because resaecher are curious about the student activity that involve notebook Asus in their daily activities on campus. A sample of 100 people as respondents to the research instrument in the form of a questionnaire. Based on the results of the partial linear regression and multiple analysis shows that marketing mix which consist Product, Price, Promotion and Place significantly influence to the purchase decision. Key word : Product, Price, Promotion, Place and purchase decision ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian baik secara bersama-sama maupun parsial serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa yang  menggunakan notebook Asus. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Produk, Harga, Promosi, Lokasi dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Penelitian ini memilih Universitas Brawijaya Kota Malang sebagai lokasi penelitian, karena peneliti merasa penasaran dengan aktifitas mahasiswa yang melibatkan notebook Asus dalam kegiatan kesehariannya di kampus. Sampel berjumlah 100 orang sebgai responden dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Berdasarkan hasil analisis regresi linier secara parsial dan berganda diketahui bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari Produk, Harga, Promosi dan Tempat berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Tempat dan Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2015-11-09

Issue

Section

Articles