Pengaruh Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Minat Dan Keputusan Pembelian Secara Online (Survei Pada Konsumen www.ardiansmx.com)

Authors

  • Kharisma Rizki Hidayatullah
  • Endang Siti Astuti
  • Heru Susilo

Abstract

The development of today's information age is characterized by many different sorts of changes. One of these changes information technology development. The development internet technology can be implemented with e-commerce.. The use  e-commerce  positive impact  improving the effectiveness and efficiency trading. It makes various businesses create e-commerce services are easy to use and provide accurate information to consumers. This study aims to determine the effect of the ease and quality information  e-commerce buying interest and purchase decisions online in www.ardiansmx.com. This type research used this research explanatory research with  quantitative approach. Source  data in this study are primary data and secondary data. Validity and reliability studies measure and examine the data . Data were analyzed using descriptive analysis. The results showed that the ease and quality  information significantly influence buying interest and purchase decisions in www.ardiansmx.com. The analysis results can be seen that with the ease of use to influence consumers buying interest in www.ardiansmx.com and the quality of accurate information has influence consumer buying interest in www.ardiansmx.com. With the consumer buying interest will influence purchasing decisions in www.ardiansmx.com.Quality of information provided www.ardiansmx.com site can influence buying interest. This will lead to an increase in consumer purchasing decisions.

Keyword : Convenience, Quality of Information, Interests Buy, Purchase Decision

ABSTRAK

Perkembangan era informasi sekarang ini ditandai dengan banyak berbagai macam perubahan. Salah satunya perubahan dalam pengembangan teknologi informasi. Pengembangan pemanfaatan teknologi internet dapat diimplementasikan dengan e-commerce. E-commerce adalah website yang menyediakan transaksi belanja online. Penggunaan e-commerce adalah dampak positif pada peningkatan efektivitas dan efisiensi perdagangan. Itu membuat berbagai bisnis membuat layanan e-commerce yang mudah digunakan dan memberikan informasi yang akurat kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan kualitas informasi e-commerce terhadap minat beli dan keputusan pembelian online di www.ardiansmx.com. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Uji validitas dan reliabilitas penelitian untuk mengukur dan meneliti data.. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian di  www.ardiansmx.com. Hasil analisis tersebut dapat diketahui bahwa dengan kemudahan penggunaan mempengaruhi konsumen untuk minat beli di www.ardiansmx.com dan adanya kualitas informasi yang akurat memiliki pengaruh minat beli konsumen di www.ardiansmx.com. Dengan adanya minat beli konsumen akan mempengaruhi keputusan pembelian di www.ardiansmx.com .Kemudahan dan kualitas informasi yang diberikan situs www.ardiansmx.com dapat mempengaruhi minat beli. Hal ini akan mengakibatkan peningkatan keputusan pembelian konsumen.

Kata kunci : Kemudahan, Kualitas Informasi, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2015-10-26

Issue

Section

Articles